Dakwah adalah cinta. Dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu. Pikiranmu sampai perhatianmu. Berjalan, duduk, dan tidurmu. Bahkan di tengah lelap serta isi mimpimu. Tentang umat yang kau cintai.

Allah berfirman, artinya: “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.”(QS. 3:110).

Rasul bersabda: “Siapa diantara kamu melihat kemungkaran hendaklah dia merubahnya dengan tangan, jika tidak mampu maka dengan lisan, jika tidak mampu maka dengan hati dan itu adalah selemah-lemahnya iman” (HR. Muslim)

Rasul juga bersabda, artinya: “Sampaikan dariku meskipun satu ayat” HR. Al-Bukhari)

Sungguh kita tahu bahwa musuh Islam telah mengatur siasat dan strategi dengan baik, maka wajiblah kita meningkatkan usaha keras kita membela agama Allah.

Agama ini disampaikan dengan cinta sehingga setiap surat dalam Al Qur’an diawali dgn bahasa cinta. Menyebut sifatNya yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Rasulullah SAW menyampaikan agama ini dengan cintaNYA yang Agung dan Mulia kepada kita umatnya.

Sampaikan agama ini dengan cinta..